Kamis, 19 November 2015

Kekayaan Bahari Kabupaten Pesisir Barat

Kabupaten Pesisir Barat memiliki kekayaan bahari yang sangat berlimbah. Keindahan pantai yang membuat orang terpesona dan selalu ingin berwisata. Pantai yang masih terjaga kealamiannya, air yang jernih, dan ombak yang begitu indah menari-nari saat pasang.
Saya pernah mengunjungi pantai ngambur yang terletak di kecamatan Ngambur. Sungguh indah pesonanya, banyak pohon-pohon kelapa yang menghiasi pinggir pantai, pasir yang indah, dan alunan ombak yang menari-nari memiliki keindahan tersendiri.
Pantai kedua yang saya kunjungi yaitu pantai melasti. Pantai melasti memiliki keindahan yang luar biasa. Terdapat perahu-perahu nelayan dipinggir pantai yang siap untuk mencari ikan. Selain itu banyak kerang-kerang yang indah dipinggir pantai. Pepohonan yang memperindah pantai. Masih sangat asri dan sejuk. Terdapat batu karang yang indah sehingga apabila ombak datang dan menabrak batu karang membuat keunikan tersendiri pantai ini.
Pantai rumput hijau juga saya kunjungi, pantai ini terletak setelah pantai melasti. Banyak rumput hijau dan karang yang indah, batu besar di pinggir pantai serta pepohonan yang indah. Ombak yang datang dengan alunan yang indah. Saat sore hari air laut pasang diiringi dengan matahari yang mulai terbenam.
Sungguh menyenangkan menikmati keindahan pantai di sore hari dengan hiasan matahari yang indah dan memancarkan sinar kemerah-merahan.
Tanjung setia merupakan salah satu kekayaan bahari yang dimiliki kabupaten Pesisir Barat dan menjadi tempat berkunjungnya wisatawan asing. Wisatawan asing tertarik berkunjung ke tanjung setia karena tanjung setia memiliki keindahan ombak yang luar biasa besar dan cocok untuk bermain selancar. Wisataan asing senang berkunjung ke tanjung setia. Sungguh indah pantainya dengan ombak yang luar biasa.
selanjutnya tempat yang saya kunjungi labuhan jukung, air pantai yang biru dan pepohonan yang masih terjaga membuat mata terpana. Udara segar sangat terasa. Banyak kapal-kapal yang lalu lalang di labuhan jukung. Ombak yang menjadi keindahan pun dimiliki pantai ini. Banyak wisatawan asing berkunjung ke pantai ini.
Pulau pisang merupakan pulau yang dimiliki kabupaten pesisir barat. Pulau pisang memiliki keindahan yang luar biasa. Untuk menuju ke pulau pisang kita dapat naik kapal.
Pesisir Barat memiliki kekayaan bahari yang luar biasa indahnya dan harus selalu dijaga keasriannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar